Senin, 08 April 2013

Cara Merawat Laptop/Notebook

Hei ... Saya Mau Ngepost Tentang Merawat Laptop/Notebook Nih ... 
Saran Obito Adalah Untuk Mengikuti 9 Cara Ini 

 9 Cara Merawat Laptop/Notebook :

1. Jangan sembarangan mendownload software-software dari internet
Kemungkinan, kalau sudah ada koneksi kencang, pasti kerjaannya download. Biasakan jangan download software yang tidak jelas asal usulnya, karena bisa membahayakan diri kita. Gunakanlah software-software yang asli dari laptopnya waktu pertama kali membeli. Biasakan software yang di download di scan dulu dengan antivirus yang kalian punya.

2. Jangan menginstall software-software yang mungkin jarang dipakai dan tidak berguna karena hanya dapat merugikan laptop tersebut karena software yang tidak berguna itu hanya memberatkan memori laptop saja.

3. Jangan meletakkan laptop diatas kasur saat sedang menyala
karena bisa mendapatkan kerusakan yang cukup besar, berdasarkan buku yang pernah saya baca. laptop yang diletakkan diatas kasur saat sedang on dapat merusak adaptor laptop. 

4. Jaga kebersihan laptop kalian
Biasakan laptop kalian tidak boleh ada debu atau kotoran sama sekali, selalu setiap habis dipakai lap dengan kain putih bersih agar bebas debu dan kuman penyakit. Menggunakan pelindung layar dan pelindung keypad juga dapat mencegah debu atau kotoran menempel langsung dengan laptop

5. Hindari getaran elektromagnetik
Jauhkan laptop sobat dari alat-alat elektromagnetik seperti alat pengeras suara, loudspeaker, mesin, handphone, dan sumber getaran lainnya.

6. Rawatlah baterai laptop secara teratur
Sebaiknya saat memakai laptop untuk waktu yang lama, baterai diisi penuh terlebih dahulu dengan syarat saat sedang diisi tidak boleh dimainkan. Lalu jika sudah penuh cabut chargerannya lalu mainkan sampai baterai sisa sedikit lagi. Jaga sirkulasi udara juga, karena ini sangat penting apabila tidak terjadi sirkulasi udara yang lancar maka dapat menyebabkan over-heating.

7. Jangan menaruh benda diatas laptop
Apalagi benda yang berat, bisa-bisa laptop kalian langsung dibawa ke Service Laptop atau teknisi perbaikan laptop. Karena bisa merusak layar monitor.

8. Jangan sekali-sekali untuk mencoba pindah-pindahkan laptop saat masih hidup. 

 begini penjelasannya : Laptop yang masih hidup atau belum di shutdown/sleep berarti harddisknya juga sedang bekerja sehingga apabila digerakkan dapat menyebabkan head harddisk menggores cylinder, itu akibatnya sangat fatal.

9. Jika laptop sobat bermasalah, jangan coba-coba untuk memperbaikki sendiri. Lebih baik diserahkan ke Service Laptop terdekat. Karena jika kalian memperbaikki sendiri bisa-bisa kerusakan menjadi semakin fatal. Apalagi kalo masih garansi lalu kalian membongkar laptop sendiri dan merusak sticker garansi yang masih ada pada laptop. (fatal banget dah)

Dari 9 cara diatas, ada yang sangat penting, yaitu :

Kartu Garansi Jangan Sampai Hilang
Follow Me On TWITTER : @GSK_Obito

Tidak ada komentar:

Posting Komentar